Penampakan Nadiem Makarim di Listing GoTo

Card Image

Jakarta - Nadiem Makarim, pendiri Gojek yang kini menjabat sebagai MendikbudRistek, tampak hadir di acara listing atau pencatatan perdana saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI).
Kedatangan Nadiem antara lain terekam dalam Stories di Instagram. Stories itu berada di akun VP Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Terlihat Nadiem bersorak bersama beberapa petinggi GoTo, seperti Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya. Mereka tentu gembira perusahaan yang telah dirintis telah melantai di bursa saham.

Seperti diketahui, dikutip dari CNBC Indonesia, sebelum dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Mendikbud, Nadiem merupakan pendiri Gojek sebelum Gojek akhirnya bergabung bersama Tokopedia membentuk GoTo sebagai gabungan Gojek dan Tokopedia pada tahun lalu. Akhirnya, mereka berjualan saham perdana atau IPO.

Nadiem Makarim mendirikan Gojek pada 2010 dan pada saat itu belum menjadi decacorn seperti sekarang. Awalnya Gojek hanya menawarkan jasa pengantaran orang dengan sepeda motor. Kini, seperti diketahui, jasa layanan Gojek sudah merambah ke pengantaran barang, pesan antar makanan, hingga layanan finansial.

Nadiem mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Gojek pada tanggal 21 Oktober 2019. Nadiem Makarim menyampaikan hal tersebut ketika disinggung kesediaannya sebagai menteri untuk kabinet Jokowi Jilid II hampir tiga tahun silam.

"Posisi [CEO] Gojek sudah mundur, tidak ada kewenangan sama sekali di Gojek," ujarnya pada waktu itu kepada awak media di Istana Negara mengutip dari CNNIndonesia.

Kemudian pada 23 Oktober 2019, Nadiem Makarim dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H Ma'ruf Amin



Kirim Pesan Ke Kami

Success! Your message has been sent to us.
Error! There was an error sending your message.